Minggu, 27 September 2009

selesai PKL






wahh ga terasa nih gue udah hampir selesai PKL..
udah 3 bulan belajar kerja, sampe gue juga udah bisa megang ktp! hahaha dan gue bukan anak kecil lagi wleeeeeeeeeee..... waakakakakakkk

dimulai hari pertama masuk, smua anak PKL disuruh dateng ke mall, dan rajinnya wkatu itu kita dateng cepet banget! jam 7 teng!
gila yaa padahal mall aja blm buka!
nungguin deh tuh sampe jam stengah 9 langsung masuk capcus ke lantai 4..
untungnya udah ada ka amel *dan lebih untung lagi ada ka amel yg kakak kelas kita jadinya ga terlalu canggung deh... hehehe
hari pertama itu cuma gue yg masuk pagi..
wuuuaaaa masih ga ngerti apa2...
yg pertama ngajarin kita waktu itu ka dea!
kita dikasih tau cara2nya, nama2nya, nomor tablenya... trus ya gitu deh...
dan gue mulai disuruh pun sama ka dea...
inget banget waktu itu disuruh setting buat table 17-18 yg pesenannya RCC! hahaha
dengan bodohnya mengingat2 pelajaran di sekolah "kalo setting itu sendok atau garpu harus di tengah2 ya, kalo makanan udah dateng harus di pindahin ke kanan tamu, ngasih makanannya harus dari kanan tamu ya"
dannnn kira2 gue ngelakuin hal itu ga ya? hahahaa lupa! kayaknya sih iya! hehehe
hari pertama gue masuk pagi, jam 5 udah pulang..
namanya baru hari pertama ya sampe rumah langsung pegel2 gitu, badan kaget, kaki sakit, langsung pijit2 deh...
3 minggu berjalan, gue di rolling ke 'dapurnya'...
nah disini gue seneng banget! yg paling gue tunggu! haha karna basicnya gue yaa masak..
makin akrab deh sama kakak2nya, sampe kalo gue mau makan di tebakin "kalo ga ayam, pasti telor"... hahahah sekarang udah ga lagi koq...
disini gue ngerasa cepet banget, padahal ya emang waktunya sama, tp ga tau knapa yah mungkin karna emang gue paling enjoy disini...
sampe berikutnya gue di rolling lagi ke ec...
disini itu gue lebih dapet rasa kekeluargaannya, mungkin karna cuma 1 lokasi aja kali ya... hehehe
kalo disini gue di ajarin sama ka dian!
dia ngajrin gue foaming susu, bikin kopi pake mesin... *tp foamingnya masih jelek huuuuuuuuuuuuuuuuu.....
bagian paling gue kurang suka disini saat closing! knapa? kayaknya cuma ka eva yg tau... hehehehe
dan karna disini lah smua karyawan tau kalo gue sering ketemu acha! *gptg bgt ya? bodo!!
jadi tuh waktu itu emang temen2 gue sm acha mau dateng, nah trus tiba2 di cafe bilang mau closing jam 8! gue kaget banget soalnya mereka blm dateng!
langsung deh jam stengah 8 gue sms temen gue, dan mereka langsung capcus ke cafe...
kasiannya geu liat muka2 kakak2 yg langsung cemberut gitu batal pulang cepet... hehehe maaf yaaa
sampe akhirnya gue di rolling lagi ke mall...
kanget banget, mungkin karna perbedaan antara sikon ec dengan mall beda drastis kali ya!!
apalagi pas itu lagi puasa, jadi kebayang dong gimana ramenya sikon mall saat jam buka!
ga bisa buka tepat waktu *yaeyalah!
saat buka itu gue ngerasain sediiiihhh banget koq di saat gue mau buka, kenapa gue harus melayani orang buka... gue kan juga puasa yg sama2 laper.... huuuuaaaaa :'(
naaaahhhhh sekarang tinggal 2 hari lagi gue PKL!
stelah ini gue harus bikin laporan ke sekolah, ikutan pm, dan ujian!
mudah2an gue lulus dengan baik! AMIN! doain yaaaaaa....

pastinya nanti gue bakalan kangen banget sm masa2 kerja...
kangen buka cafe pagi2, yg sebenernya masih ngantuk banget hehhee
dan kangen harus nunggu tamu biar bisa pulang *kadang nyebelin juga tamunya ga nyadar2... hahahaha maap!
oia, disini gue juga belajar crepes, tp sampe sekarang blm bisa2 tuh! hahahaha
abisnya susah banget booo.... gue mau pake adonan tp blm boleh... yaaaa nasib! wakakakakkk...
buat temen2 gue yg suka makan crepes, jangan banyak komen yaa, jangan banyak cingcong!
bikin crepes itu ga gampang lhooo *buat yg ga bisa! hahaha

makasih ya buat manager, supervisor, dan owner yg udah terima anak2 PKL dengan baik...
dan makasih juga buat kakak2 senior yg udah mau ngajarin walaupun kadang kita pasti suka bikin kesel... hehehe

Tidak ada komentar: